Petinggi Microsoft Respon Pemberitaan Xbox One Versi BaruWashington – Telah tersebar rumor bahwa Microsoft akan meluncurkan Xbox One versi lebih murah di tahun 2014 ini, yaitu seharga $ 399 (Rp 4,8 juta). Terkait hal ini, pihak Microsoft akhirnya angkat bicara setelah sekian lama. Seperti dilansir dari Gamespot (Minggu, 2/2/2014), kepala staf untuk divisi Devices and Studios Group dari Microsoft, Aaron Greenberg, mengatakan pada akun twitter-nya bahwa tidak semua pemberitaan yang beredar di internet adalah benar.

Rumor yang beredar di internet berawal dari bocornya beberapa daftar rencana Microsoft yang berisi tentang rencana perilisan Xbox One berwarna putih, Xbox One versi murah tadi, game Halo yang akan rilis pada 2015, Halo 2 Anniversary akan rilis tahun ini, dan Crackdown 3 yang akan diperkenalkan pada ajang E3 2014. Dikabarkan bahwa rumor tersebut diperkuat oleh sumber-sumber terpercaya (yang namanya tidak ingin disebut) yang dekat dengan Microsoft.

Kendati Greenberg sudah berkomentar demikian, pihak Microsoft belum merilis pernyataan resminya. Dan mengenai Xbox One seharga $ 399, sebenarnya hal tersebut sudah terrealisasi, yaitu dengan program “tukar-tambah” konsol lama anda (Xbox 360 dan PS 3), dengan Xbox One seharga $ 399. Program tersebut dapat dilakukan di beberapa toko/retailer pilihan Microsoft yang daftarnya bisa dilihat di website mereka. (Rani Soraya – www.harianindo.com)