Pengembang Game Need for Speed: Shift Segera Luncurkan Game TerbarunyaLondon – Pengembang game asal Inggris, Slightly Mad Studios, yang terkenal dengan karyanya Need for Speed: Shift, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan gameterbarunya. Seperti dilansir dari Polygon (Kamis, 13/2/2014), game yang dibuat dengan proyek yang didanai oleh fans — melalui sumbangan, tersebut akan rilis sekitar tahun 2014 ini untuk konsol PS4, Xbox One, Steam OS, Wii U, dan PC berbasis Windows.

Game bertajuk Project CARS tersebut akan menawarkan sebuah permainan dimana player akan memilih mobil sport mana yang akan mereka pilih untuk menjadi spesialisasinya. Player akan memulai karir membalapnya dalam dunia balap gokart, sebelum nantinya naik level menuju spesialisasi balap mobil seperti GT, Open-Wheel, Le Mans, Touring Cars, beberapa lainnya.
Dalam beberapa spesialisasi balap mobil tadi, player dapat bermain secara co-op (dua player) dengan rekannya sebagai driver utama dan co-drivernya. Player juga bisa me-manage tim driver yang akan berkompetisi bersamanya. Game ini memiliki lebih dari 10 mode yang akan mengkover banyak bentuk balap mobil, social network berbasis internet, konten yang “user-generated” (dikembangkan oleh player sendiri), dan engine grafis yang men-support 4K gaming dan Oculus Rift, sebuah teknologi game kacamata virtual reality.

Game ini dikembangkan dengan dukungan dari World of Mass Development, sebuah platform yang meluncur pada tahun 2011, yang mengkombinasikan “crowd-funding” dan komunitas untuk membantu sang developer mengembangkan gamenya. Dalam platform ini, sang developer membeberkan ide dan konsep game yang akan mereka buat, kemudian “meminta” sumbangan, lalu dilanjutkan dengan menerima feedback dan dukungan dari player, penyumbang, dan developer lain selama proses pengerjaannya.

Adapun Project CARS menerima sumbangan sebesar €3.75 juta, atau senilai dengan Rp 61,5 miliar. (Rani Soraya – www.harianindo.com)