Menang 1-0, Juventus Jaga Rekor Kemenangan dalam Derby della MoleTurin – Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus kembali menunjukkan superioritasnya setelah sukses memenangkan Derby della Mole dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan giornata 25 Serie A. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 23/2/2014),Torino yang bermain apik dini hari WIB tadi memberikan perlawanan luar biasa untuk tuan rumah, namun gol tunggal Carlos Tevez di menit ke-30 cukup untuk mengamankan poin penuh bagi Si Nyonya Tua di Juventus Stadium, sekaligus membawa mereka kembali unggul 9 poin di puncak klasemen.

Atmosfer derby memang sudah terasa sejak awal pertandingan, kedua kubu terlihat tampil dengan sangat ngotot. Juventus memang menguasai jalannya laga dan membuat peluang demi peluang, namun pemain bintang Torino, Ciro Immobile, juga tampil gemilang dengan membuat pertahanan Juventus keteteran. Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-30, dengan skill fantastis Tevez menerima umpan dari Asamoah dan dengan sedikit control ia melepaskan tembakan sambil memutar badan yang sukses menjebol gawang lawan. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga jeda istirahat.

Paruh kedua Torino kembali memberi perlawanan keras sekaligus pertahanan yang lebih rapat. Beberapa perubahan taktik yang dilakukan pelatih kedua tim tidak berhasil untuk merubah skor pertandingan dan skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Torino harus mengakui Juventus sebagai penguasa kota Turin, apalagi gol tunggal Tevez juga makin memperpanjang rekor selalu menang Juve dalam Derby della Mole dalam 12 tahun terakhir ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)