Tahanan Israel Warga Negara Amerika Serikat TerbunuhJerusalem – Seorang tahanan di penjara Israel bernama Samuel Sheinbein, berkewarganegaraan Amerika Serikat, diberitakan tewas terbunuh. Seperti dilansir dari AFP (Senin,l 24/2/2014), Sheinbein diketahui terbunuh oleh tentara Israel yang melakukan penyerangan di sebuah penjara.

Penyerangan ini terpaksa dilakukan karena indikasi Sheinbein yang terlibat dalam kasus pencurian senajata. Benar saja, Sheinbein ternyata memiliki senjata dan melukai tiga orang sipir di penjara Israel tersebut.

Sheinbein sempat menyandea korban lain. Namun keputusan tentara Israel untuk membuka penyerangan mengakibatkan baku tembak antara kedua pihak. Kesatuan Israel tersebut pun berhasil menewaskan Sheinbein.

Sheinbein diketahui pernah terlibat dalam kasus pembunuhan sadis di Maryland, Amerika Serikat pada 1997 silam. Sang pembunuh berdarah dingin ini pun memeilih kabur ke Israel dan akhirnya tertangkap oleh pihak berwenang Jerusalem. Penahanan Sheinbein di negara Israel sebenarnya mendapatkan protes keras dari pihak Amerika Serikat. Bagi AS, seharusnya Sheinbein dihukuk di negara asalnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)