KIA Memiliki Penampakan Mobil SportySeoul – Tidak dipungkiri memang belum lama ini produsen mobil KIA telah membocorkan sebuah rendering mobil yang konsepnya mirip dengan pikap yang terpampang dalam website resminya. Dalam gambar tersebut terlihat bahwa pikap milik KIA itu mempunyai tampilan yang sporty.

Seperti yang dikutip dari laman KIA-World, Jumat (28/2/2014), rendering pikap tersebut terinspirasi dari GT4 Stringer Coupe Concept yang ketika dalam ajang Detroit Motor Show yang berlangsung bulan lalu ikut dipamerkan.

Secara sepintas lampu depannya memiliki kesamaan yang dibuat secara vertikal, dilengkapi dengan ventilasi kap mesin dan juga fender yang cukup kekar. Pihak KIA juga menyatakan bahsa nantinya jika konsep pikap ini akan direalisasikan nantinya akan menggunakan platform yang berasal dari Sorento dengan mesin V6 yang dapat menghasilkan tenaga hingga 280 hp yang dilengkapi dengan sistem all-wheel drive.

Namun sayang sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari KIA atas konsep pikapnya ini. Sehingga terkait kelanjutannya sebaiknya sabar apakah nantinya pikap ini akan memiliki penampilan sporty seperti konsepnya ataukah hanya sebatas konsep mobil saja. (Choirul Anam – www.harianindo.com)