Home > Gaya Hidup > Tips Cara Sehat dan Aman Menyalurkan Amarah

Tips Cara Sehat dan Aman Menyalurkan Amarah

Tips Cara Sehat dan Aman Menyalurkan AmarahNew York – Setiap orang pasti pernah marah, yang jadi pembeda hanya pada cara tiap individu mengatasinya. Perlu diingat jika kemarahan tidak hanya mempengaruhi suasana hati sendiri, tapi juga ketenangan orang lain di sekitar.

Oleh karena itu, menemukan cara yang sehat dan aman untuk menyalurkan amarah menjadi hal yang sangat penting. Seperti dilansir dari situs BoldSky (Selasa, 4/3/2014), yang memaparkan beberapa tips untuk menyalurkan rasa marah tanpa merugikan orang lain:

– Menangis

Hilagkan pikiran jika menangis hanya untuk orang lemah. Menangis merupakan salah satu cara sehat uuntuk menyalurkan emosi, sehingga membuat Anda nantinya akan merasa lebih santai dan tenang. Ini akan membantu menghapus rasa marah dan juga kesedihan Anda. Jika masalah Anda adalah frustasi yang sangat mendalam, tak ada cara yang lebih baik selain membiarkan air mata ini mengalir.

– Memukul bantal

Terdengar konyol memang, namun terkadang ketika Anda marah maka akan timbul keinginan untuk memukul orang lain. Tak masalah, cara paling aman adalah dengan mengerahkan kekuatan Anda di atas bantal. Memukul bantal juga sangat ampuh untuk menghilangkan stres serta ketegangan.

– Bercermin

Saat emosi naik, kadang membuat diri ingin berteriak, ide paling baik adalah dengan melakukannya di depan cermin. Ini akan membantu Anda merasa nyaman, sekaligus menemukan cara untuk menertawai diri sendiri yang tampak konyol di depan cermin.

– Menonton film

Mengalihkan fokus atau konsentrasi Anda merupakan cara terbaik untuk menyalurkan kemarahan. Menonton film merupakan salah satu cara terbaik, karena tak hanya mengalihkan perhatian, tapi juga menuntut konsentrasi lebih untuk memahami jalan cerita dari film tersebut.

– Lakukan sesuatu yang produktif

Carilah hobi dan lakukan sesuatu yang produktif menjadi salah satu metode terbaik untuk menyalurkan amarah. Jika Anda memiliki hobi, maka konsentrasi anda dapat segera teralihkan, namun jika belum menemukan hobi yang tepat, anda bisa mengerjakan sesuatu yang membutuhkan waktu dan usaha.

– Menulis

Memang tidak semua orang suka menulis, akan tetapi dengan menulis akan membantu Anda untuk menyadari penyebab Anda marah. Selain itu, menulis akan memaksa otak untuk berpikir sekali lagi dalam melakukan tindakan. Menulis, seperti menulis dalam buku harian, akan membantu Anda untuk lebih rileks dan merasa seolah-olah telah curhat dengan sahabat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)

x

Check Also

Benarkah Sperma Memiliki Khasiat Mengatasi Jerawat?

Benarkah Sperma Memiliki Khasiat Mengatasi Jerawat?

Jakarta – Meski teknologi perawatan kulit sudah semakin canggih namun anggapan bahwa sperma dapat mengatasi ...