Penjualan PS4 Tembus 6 Juta UnitTokyo – Telah dikabarkan bahwa konsol terbaru dari raksasa industri game asal Jepang, Sony PS4, telal terjual sebanyak enam juta unit di seluruh dunia. Seperti dilansir dari Gamespot (Selasa, 4/3/2014), hasil luar biasa ini muncul setelah perilisan resmi PS4 di negara asalnya Jepang.

Seperti diketahui, perilisan resmi PS4 di Jepang dilakukan setelag konsol ini di rilis terlebih dahulu bergerak di pasar internasional, dan mendapat hasil yang sangat besar. Lebih dari empat juta unit terjual di seluruh dunia. Sony mengatakan bahwa, setelah perilisan di Jepang, PS4 telah melampaui target lima juta unit untuk bulan Maret, dan 13,7 juta copy game PS4 juga telah terjual, termasuk di antaranya 2,1 juta copy untuk Killzone: Shadow Fall.

Sony juga mengatakan bahwa setengah dari enam juta pemilik PS4 tadi juga telah mendaftarkan diri bergabung bersama Playstation Plus, yang tentunya juga mampu menarik sejumlah besar pendapatan bagi Sony. Salah satu faktor yang mendukung ramainya Playstation Plus adalah fakta dimana layanan tersebut diwajibkan untuk aktif bila gamer ingin merasakan bermain multiplayer online. Peraturan seperti itu tidak ada dalam PS3 dan PS Vita.

Presiden dari Sony Computer Entertainment, Andrew House, mengatakan bahwa dirinya puas melihat bagaimana PS4 meluncur dengan awal yang begitu baik di Jepang. dia mengatakan juga bahwa respon terhadap sistem sosial yang terintegrasi (secara online) dari PS4 begitu fenomenal, dan dirinya merasa begitu gembira melihat bagaimana gamer memanfaatkan seluruh fitur sosial tersebut untuk saling bertemu bermain bersama, berbagi bermacam konten, dan terhubung ke seluruh dunia. (Rani Soraya – www.harianindo.com)