Jadwal dan Prediksi Malaga VS Real Madrid, Lupakan Dulu Champions dan El ClasicoMalaga – Real Madrid wajib fokus menjelang laga tandang di La Rosaleda menghadapi Malaga yang akan digelar pada Minggu (16/3) pukul 02.00 WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Jumat, 14/3/2014), El Real berpeluang memperlebar jarak di puncak klasemen La Liga dengan dua rivalnya Atletico Madrid dan Barcelona, apalagi Ronaldo dan kawan-kawan masih dalam kondisi fresh karena pada tengah pekan kemarin belum menjalani pertandingan di Liga Champions.

Carlo Ancelotti memberi instruksi pada anak asuhnya untuk fokus pada laga melawan Malaga dan sejenak melupakan Liga Champions dan El Clasico yang akan digelar pekan depan, apalagi leg kedua Liga Champions melawan Schalke 04 Rabu besok tampaknya hanya akan menjadi laga formalitas menyusul kemenangan Madrid 6-1 di kandang Schalke pada leg pertama. Menurut Ancelotti laga ini akan menjadi laga yang sangat penting sebelum menjalani El Clasico melawan Barcelona pada pekan depan.

Malaga yang akan bertindak sebagai tuan rumah juga sedang dalam performa yang kurang baik, walaupun sempat menang 2-0 di kandang Osasuna pada pekan kemarin, dalam lima laga sebelumnya mereka hanya mampu bermain imbang dua kali dan sisanya kalah. Kondisi inilah yang menyebabkan hubungan supporter Malaga dan pelatih Bernd Schuster kurang baik, fans menginginkan agar pelatih asal Jerman itu segera diganti.

Tuan rumah juga tidak akan diperkuat beberapa pemain pilar, seperti Weligton yang cedera, serta Jesus Gamez dan Sergi Dader yang tidak dapat tampil malam nanti. Sedangkan Real Madrid kehilangan Sergio Ramos yang terkena akumulasi kartu kuning, juga Arbeloa dan Khedira yang masih cedera. Selain itu laga nanti akan menjadi laga spesial bagi salah satu pemain Madrid, Isco, yang akan tampil di markas klub lamanya sebelum pindah ke Madrid pada awal musim.

Menilik dari komposisi pemain dan performa penampilan kedua klub, tampaknya Real Madrid dapat dengan mudah mencuri poin penuh dengan selisih dua gol atau lebih. (Choirul Anam – www.harianindo.com)