Jadwal dan Prediksi Lille VS Nantes, Tuan Rumah Lebih DiunggulkanLille – Lille OSC yang saat ini ada di posisi tiga klasemen Ligue 1 berambisi untuk meraih poin penuh saat menjamu FC Nantes dalam pekan ke-29 Ligue 1, yang akan dilangsungkan pada Sabtu (15/3) malam pukun 23.30 WIB nanti. Tiga poin menjadi wajib hukumnya bagi Lille untuk dapat memperlebar jarak dengan para rival terdekatnya demi mengamankan posisi ketiga sekaligus tiket ke Liga Champions musim depan.

Seperti dilansir dari France3 (Jumat, 14/3/2014), Lille ingin untuk meneruskan tren positif setelah meraih dua kemenangn beruntun melawan Ajaccio (3-2) dan Montpeliier (2-0), setelah sebelumnya sempat tampil buruk memasuki awal tahun 2014. Saat ini Lille juga hanya terpaut 4 poin dari St. Etienne di posisi empat klasemen yang baru akan menjalani pertandingan esok hari melawan PSG, oleh karena itu laga melawan Nantes akan menjadi peluang emas bagi Lille untuk menjauh dari kejaran St. Etienne. Jika menang maka Lille juga akan memangkas jarak dengan Monaco di peringkat kedua klasemen menjadi hanya 4 poin. Hal ini akan merubah status Lille dari yang dikejar menjadi mengejar.

Nantes datang dengan modal performa buruk yang belum pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir Ligue 1, saat ini mereka juga tercecer di posisi lima belas dan terancam masuk zona degradasi.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir, Lille hanya kalah sekali dari Nantes, sisanya berakhir untuk kemenangan Lille dan hasil imbang. Dengan berbagai catatan tersebut, Lille memang diunggulkan untuk meraih kemenangan, dan Harian Indo memprediksi kemenangan akan jatuh ke tangan tuan rumah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)