Hasil Liga Champions: Chelsea Dengan Mudah Atasi GalatasarayLondon – Juara Liga Champions edisi 2011/2012, Chelsea, menunjukkan performa apik di semua lini kala melibas wakil Turki, Galatasaray, 2-0 semalam. Seperti dilansir dari Sky Sports (Selasa, 18/3/2014), hasil ini pun mengantar skuat besutan Jose Mourinho melenggang ke perempat final Liga Champions setelah unggul agregat 3-1. Galatasaray pun memperpanjang catatan tak pernah menang di tanah Inggris. Dalam delapan kali kesempatan melawan tim Premier League, Galatasaray hanya mampu membukukan tiga kali seri dan lima kali kalah.

Stamford Bridge bergemuruh saat laga baru memasuki menit ke-4. Samuel Eto’o mampu melewati jebakan offside dan menerma unpan terukur dari Oscar. Tendangan keras Eto’o pun mengujam ke gawang Muslera. Dengan gol ini, Eto’o menjadi pemain Afrika kedua yang mampu mencetak 30 gol di Liga Champions Eropa. Sebelumnya ada nama Didier Drogba yang kini berada di Galatasaray.

Setelah gol ini, kedua tim silih berganti mengancam gawang lawan. Hanya saja terlihat pemain-pemain Chelsea sedikit diatas angin karena lebih enerjik dan padu. Gary Cahill mampu menggandakan skor The Blues tiga menit jelang bubarab babak pertama.

Di babak kedua tidak terjadi tambahan gol dan dengan demikian Chelsea lah yang berhak melaju ke babak berikutnya karena sebelumnya bermain 1-1 di Turk Telekom Arena, Istanbul. (Choirul Anam – www.harianindo.com)