Hasil Laga Persahabatan: Indonesia U-23 Bantai Sri Lanka U-23 Lima Gol Tanpa BalasSolo – Timnas U-23 Indonesia tampil luar biasa semalam. Garuda muda besutan pelatih Aji Santoso mampu membuat bangga seluruh rakyat Indonesia dengan membantai timnas U-23 Sri Lanka lima gol tanpa balas. Walaupun hanya bertitel laga ujicoba, laga yang diadakan di Stadion Manahan, Solo, ini tergolong penting karena merupakan pengukur kesiapan Garuda muda menghadapi turnamen besar seperti Sea Games.

Informasi yang sampai ke meja redaksi Harian Indo menunjukkan jika kelima gol masing-masig dicetak oleh Aldaier Makatindu yang menorehkan hattrick, Fandi Eko Utomo dengan satu gol, dan Ramdani Lestaluhu juga dengan satu gol. Permainan dari U-23 kita juga terlihat atraktif karena memainkan sepakbola menyerang yang begitu rapi sejak menit pertama laga.

Kelima gol yang dilesakkan Garuda muda semua terjadi di babak pertama. Timnas sebenarnya memiliki peluang emas di menit 76 melalui Syakir Sulaiman, namun sayang peluang yang didapat dari bola mati itu belum menghasilkan tambahan gol. Meski demikian, prestasi ini patur dipuji karena akan menambah poin Indonesia di rangking FIFA.

Skor 5-0 bertahan hingga akhir pertandingan walaupun Indonesia terlihat terus-menerus menekan barsan pertahanan Sri Lanka. (Choirul Anam – www.harianindo.com)