Spesifikasi & Harga Arrinera Hussarya, Supercar Pertama Asal PolandiaWarsawa – Muncul sebagai prototype untuk pertama kalinya pada tahun 2011 dan sempat ramai dibicarakan selama beberapa bulan yang lalu, akhirnya supercar pertama keluaran Polandia, Arrinera Hussarya, ditampilkan dalam versi final produksi. Seperti dilansir dari InAutoNews (Senin, 31/3/2014), untuk selanjutnya dalam waktu dekat proses produksi supercar ini akan dilakukan di Gliwice, Polandia Selatan. Dan rencananya Arrinera Hussarya akan dilepas ke pasaran dengan banderol USD160 ribu atau memiliki nilai yang setara dengan Rp. 1,8 M.

Versi produksi Hussarya yang telah dipamerkan memang terlihat sedikit berbeda dengan versi prototype yang diperkenalkan pada tahun 2011. Supercar ini awalnya didesain Pavlo Burkatskyy yang merancang mobil super yang tak hanya enak dilihat tapi juga fungsional. Selain Burkatskyy, dalam tim kreatif Hussarya juga diisi oleh ahli supercar Inggris, Lee Noble, yang bertanggung-jawab atas rancangan sasis dan handling yang mantap dari Hussarya.

Arrinera Hussarya didesain dengan mesin tengah, dengan konstruksi baja yang kaku tapi ringan. Di beberapa bagian bodi memakai material seperti Kevlar dan carbon fiber untuk menjaganya tetap ringan.

Bobot total supercar Polandia ini 1.315 kilogram. Desain interior dibuat mewah, dengan jok balap yang menjaga tampilan sporty. Sedangkan untuk spesifikasi mesin, Arrinera Hussarya menggunakan V8 dengan volume 6,2 liter, yang mampu menghasilkan daya mencapai 650hp dengan torsi puncak 819 Nm (604 lb-ft). Selain itu Hussarya juga mampu melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,2 detik dan top speed hingga 340 km/jam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)