Honda Recall 9.816 Unit Civic LX Los Angeles – Honda dilaporkan akan melakukan recall terhadap produk Civic LX yang terlanjur dipasarkan di pasar Amerika Serikat. Seperti dilansir dari Inautonews (Selasa, 1/4/2014), total sebanyak 9.816 unit Civic LX Coupe serta sedan HOnda tipe lainnya ditarik dari pasaran. Seluruh tipe yang ditarik adalah keluaran 2014.

Sesuai data yang diperoleh dari Lembaga Nasional Keselamatan Transportasi Jalan Raya Amerika Serikat, alasan penarikan Honda ini terkait dengan ditemukannya masalah pada salah satu komponen ban. Seluruh tipe yang dipercaya memiliki masalah ini diminta untuk segera dikembalikan di diler resmi Honda di seluruh Amerika.

Dalam konferensi pers yang diadakan oleh pihak Honda, masalah yang terjadi pada ban digambarkan dengan salah satu bagian yang terjepit serta terpasang tidak sempurna di velg. Hal ini akan menimbulkan kebocoran yang menyebabkan ban menjadi cepat kehabisan udara. Resiko kecelakaan pun akan meningkat.

Bagi pemilik HOnda Civiv LX dengan waktu produksi antara 26 November 2013 hngga 21 Januari 2014 akan mendapatkan pemeriksaan dan penggantian ban secara cuma-cuma tanpa dipungut sepeserpun biaya dari Honda. (Choirul Anam – www.harianindo.com)