Celana Jins Canggih untuk Menyimpan SmartphoneZagreb – Jika anda senang memasukkan iPhone atau smartphone Android apapun milik anda ke dalam saku celana jins, maka sebaiknya anda membeli celana baru. Seperti dilansir dari Phonearena (Minggu, 6/4/2014), sebuah perusahaan jins asal Kroasia, WTFJeans, telah menciptakan sebuah produk jins baru dengan smartphone sebagai mindsetnya. Jins tersebut diberi nama V3.

Jins V3 memiliki sebuah kantong khusus yang anti radiasi dan anti noda yang memang dikhususkan untuk menyimpan smartphone. Celana jins yang disebut sebagai celana “geek” (kutu buku) untuk memenuhi kebutuhan geek. Namun bukan berarti desainnya juga tidak modis.
Saku untuk menyimpan smartphone didesain sedemikian rupa, diposisikan sedikit kebawah, yang memudahkan anda menyimpan dan kemudian mengambil smartphone anda tanpa harus merogoh dalam-dalam atau kesulitan saat menariknya dari saku. Saku tersebut juga dijahit dengan microfiber untuk menjaga kebersihan smartphone, saat dimasukkan dan dikeluarkan berkali-kali.

Lapisan pelindung anti radiasi yang dipasangkan di dalamnya dapat menahan gelombang EMF. Lapisan ini dapat melindungi anda meski anda menyimpan smartphone anda dalam keadaan hidup di dalam saku dalam waktu lama.

Karena diposisikan sedikit ke bawah, ke sekitar paha, maka muncul kekhawatiran tentang noda makanan yang mungkin tumpah ke celana dan menembus saku. Di sinilah fungsi bahan anti noda berbicara. Bahan ini bukan hanya sekedar mudah dibersihkan, misalkan dari noda saus saat anda makan sesuatu, namun bahan ini dijahit dengan teknologi nano, anti cairan, sehingga bahkan tumpahan minuman pun akan langsung mengalir jatuh ke tanah/lantai tanpa ada yang meresap di sekitar saku smartphone tadi. Sayangnya, bahan ini bisa kehilangan efeknya setelah 20 hingga 40 kali cuci, sebuah periode yang oleh sang produsen dikatakan bisa mencapai satu tahun.

Jin V3 ini sebenarnya dibuat untuk menyimpan iPhone, namun pada praktiknya, smartphone yang memiliki ukuran kurang lebih sama juga bisa pas di dalamnya. Jins ini dikemas dalam kotak Faraday yang melindungi dari listrik statis—aneh untuk sebuah jins, namun tetap berkesan canggih dan “geeky”. Jins ini ditawarkan dengan harga yang “canggih” pula, yaitu $175, atau senilai dengan Rp 1,9 juta. (Rani Soraya – www.harianindo.com)