Chevrolet Corvette Stingray 2015 Akan Hadir dengan Transmisi 8-Speed OtomatisDetroit – Chevrolet dikabarkan telah mengkonfirmasi terkait rencananya untuk merilis supercar terbarunya, Corvette Stingray, dengan transmisi otomatis 8-Speed. Seperti dilansir dari InAutoNews (Selasa, 8/4/2014), Corvette Stingray 2015 nantinya akan mendapatkan gearbox yang sama seperti yang akan digunakan pada Corvette Z06 2015, yaitu 8L90. Tentunya dengan pengaturan ulang terkait kopling dan spesifikasi converter torsi supaya cocok dengan mesin LT1 6.2liter.

Walaupun tidak lebih baik dari transmisi otomatis 9-Speed terbaru yang dipakai Chrysler, pemakaian 8L90 otomatis jelas merupakan pengembangan yang cukup signifikan untuk pengalaman berkendara dengan Corvette Stingray. Pihak Chevrolet juga mengklaim jika transmisi paddle-shift terbarunya ini akan memberikan performa yang dapat dibandingkan dengan sistem dual-clutch atau semi otomatis yang banyak digunakan pada supercar.

Bill Goodrich, Assistant Chief Engineer for 8-Speed Automatic Transmissions, mengungkapkan jika transimisi 8-Speed otomatis baru yang akan digunakan Corvette Stingray diklaim akan memberi pengalaman berkemudi dan rasa nyaman sebenarnya dari transmisi otomatis.

Di kesempatan lain, Tadge Juechter, Project Leader of the C7 Corvette, mengungkapkan jika penggunaan bahan alumunium dan magnesium pada gearbox telah mengurangi bobot body hingga 8 kg. Selain itu rasio gigi pada transmisi baru ini memang akan lebih boros dalam hal konsumsi bahan bakar, namun untuk detail resmi belum dikeluarkan oleh Chevrolet. (Choirul Anam – www.harianindo.com)