Hasil Liga Italia Serie A : Juventus Tekuk Udinese di Stadio FriuliUdine – Juventus makin dekat dengan gelar scudetto setelah kembali meraih poin penuh saat mempermalukan tuan rumah Udinese di Stadio Friuli dengan skor 0-2 dalam laga yang digelar pada Selasa (15/4) dini hari WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 14/4/2014), dua gol kemenangan Bianconeri masing-masing dicetak oleh Sebastian Giovinco dan Fernando Llorente, yang terjadi pada babak pertama.

Di awal laga Udinese sempat terlihat menguasai jalan pertandingan dan menekan pertahanan Juventus, namun tuan rumah malah dikejutkan oleh tim tamu yang pada akhirnya sukses membuka keunggulan di menit ke-16 lewat aksi Sebastian Giovinco. Striker mungil itu menusuk ke dalam kotak penalti Udinese dari sisi kanan untuk kemudian melepas tembakan kaki kiri keras yang tak mampu dihalau Simone Scuffet. Hanya berselang sepuluh menit dari gol pertama, Scuffet kembali memungut bola dari dalam gawangnya setelah Fernando Llorente berhasil menggandakan keunggulan Si Nyonya Tua yang berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang. Setelah gol Llorente, kedua kubu hanya menghasilkan beberapa peluang yang belum menemui sasaran dan hingga wasit menyudahi babak pertama skor masih 0-2 untuk keunggulan Juventus.

Usai turun minum, Juve kembali mendominasi penguasaan bola, namun sejumlah peluang yang diciptakan hanya terbuang percuma. Sepuluh menit jelang laga buyar, kedua tim terlihat saling jual beli serangan. Udinese jelas tak ingin malu di hadapan tifosi sendiri akhirnya terlihat intens melakukan tekanan kepada tim tamu, meskipun kendali permainan masih ada di tangan Juve. Akhirnya hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap tak berubah 0-2 untuk kemenangan Juventus.

Dengan tambahan tiga poin ini Juventus kembali unggul 8 poin dari AS Roma di puncak klasemen Serie A dengan koleksi 87 poin. Sementara Udinese tak beranjak dari posisi empat belas setelah hanya mengoleksi 38 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)