Bayern Munchen Resmi Rekrut Sebastian RodeMunchen – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Sebastian Rode resmi mejadi milik Bayern Munchen. Seperti dilansir dari Deutsche Welle (Senin, 14/4/2014), Rode yang kini berusia 23 tahun akan merapat ke Allianz Arena pada awal musim 2014/14 atau tepatnya pada 1 Juli 2014 mendatang. Rode didtangkan dari Eintracht Franfurt dengan durasi kontrak empat tahun per Juli 2014.

Berita transfer ini sebenarnya sudah tidak terlalu mengejutkan karena pihak Frankfurt sendiri telah mengonfrmasi kepindahan Rode ke Bayern pada awal tahun ini. Bruno Hubner selaku direktur olahraga Frankfurt sendiri yang mengonfirmasi kepindahan Rode yang didapatkan dari Kickers Offenbach pada 2010 ini.

“Saya sangat bahagia karena proses transfer telah dirampungkan. Bayern adalah langkah yang besar bagi saya. Saya ingn mengembangkan karir di sini sambil menjuarai banyak titel bersama rekan-rekan,” ungkap Rode di situs resmi Bayern.

Mathias Sammer selaku direktur olahraga Bayern juga mengaku lega jika proses transfer ini akhirnya selesai. Mantan punggawa timnas Jerman ini mengaku langkah Bayern mengamankan talenta muda Jerman adalah hal yang tepat demi mengembangkan kualitas sepakbola Jerman. Rode yang berposisi sebagai gelandang akan meramaikan timnas Jerman yang telah memiliki banyak talenta muda.

Rode telah menjalani sebanyak 28 laga bersama Franfurt. Performa dan profesionalismenya membuat tertark Mathias Sammer dan Pep Guardiola. (Choirul Anam – www.harianindo.com)