Update Xbox One untuk April telah MeluncurWashington – Update firmware untuk Xbox One di bulan April ini telah meluncur. Berita ini sudah dikonfirmasi sendiri oleh Microsoft. Dan seperti dilansir dari VG24/7 (Selasa, 15/4/2014), beberapa informasi mengenai update penting juga telah dibocorkan oleh para beta tester.

Adapun update-update tersebut antara lain:

Fungsi save game serta update untuk game dan aplikasi. sebuah bar progres game save akan memperlihatkan status dari save game anda. Sehingga anda tahu seberapa jauh progres game yang anda mainkan. Anda pun bsa mengetahui game dan aplikasi apa saja yang update-nya telah tersedia atau yang telah baru saja anda update.

Peningkatan dalam “media sosial”. Notifikasi akan ditambahkan untuk melihat apakah teman anda sedang online atau tidak di Xbox Live. Teman yang sedang bermain dalam mode multiplayer pun bisa terlihat pada daftar teman/friend list. Fitur ini termasuk yang sering diharapkan oleh para user Xbox Live, sebuah fungsi yang sangat serupa dengan media sosial macam Facebook, dan sejenisnya.

Peningkatan terhadap Kinect. Fungsi-fungsi Kinect, seperti pendeteksi perintah suara/voice command, dan pendeteksi gerakan juga telah ditingkatkan.

Peningkatan GameDVR video quality. Peningkatan ini dilakukan dengan menggunakan skema kompresi algoritma baru yang telah diperbaharui.

Dukungan Blu-ray 50Hz video output serta update aplikasi Blu-ray Player. Dukungan video output Blu-ray tersebut ditujukan untuk video yang direkam dalam 50Hz. Untuk update aplikasi Blu-ray Player, akan diberikan beberapa hari dari peluncurkan paketan update ini.

Peningkatan dalam mekanisme system update. Jika konsol anda berada pada keadaan mode Instant On, maka update akan terjadi secara otomatis, dan konsol akan kembali pada keadaan standby ketika update telah selesai. Namun jika anda ingin melakukan update lagi di masa yang akan datang, tentunya dengan paketan update terbaru lainnya, secara manual, maka opsi tersebut telah ditambahkan pada system setting dan bisa anda gunakan nantinya. Dan tentu, notifikasi tentang update terbaru ke depannya juga akan ditampilkan.
(Rani Soraya – www.harianindo.com)