Ilkay Gundogan Teken Perpanjangan Kontrak dengan Borussia DortmundDortmund – Berakhir sudah spekulasi yang menyebutkan Ilkay Gundogan akan segera out dari Signal Iduna Park. Gelandang jangkar Timnas Jerman itu dilaporkan telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Borussia Dortmund. Seperti dilansir dari The Guardian (Selasa, 15/4/2014), Gundogan yang kini berusa 23 tahun selalu dikait-kaitkan dengan beberapa tim besar Eropa seperti Manchester United dan Real Madrid.

“Saya sangat bahagia diberikan kesempatan oleh pihak klub untuk bisa melanjutkan peran saya di tim yang spesial ini,” ungkap Gundogan di situs resmi Dortmund.

Gundogan yang tengah menjalani musim yang kelabu karena hampir sepanjang tahun hanya melihat rekan-rekannya bermain dari layar televisi mengaku optimis bisa membaik dalam beberapa bulan ke depan. Pemain berdarah Turki ini secara tidak beruntung juga tak bisa bermain untuk Timnas Jerman di Piala Dunia akibat cedera panjangnya. Michael Zorc selaku direktur olahraga Dortmund juga mengaku pihak manajeman amat senang bisa mempertahankan anak emasnya ini setidaknya hingga 30 Juni 2016. Manchester United pun kembali gigit jari saat membidik pemain bintang.

Berita ini seakan menjadi motivasi bagi skuat Jurgen Klopp yang akan kehilangan Robert Lewandowski ke klub rival, Bayern Munchen. pada musim panas mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)