Nicolas Anelka Batal Berlabuh ke Atletico MineiroBelo Horizonte – Pihak Atletico Mineiro tampaknya merasa kesal sekaligus kecewa dengan sikap yang ditunjukkan Nicolas Anelka yang dianggap tidak mau berkerja-sama, hal tersebut membuat klub asal Brasil tersebut akhirnya mengambil keputusan untuk membatalkan perekrutan Anelka. Setelah diusut ternyata Atletico Mineiro merasa dipermainkan karena sikap Anelka yang terus-menerus menunda pertemuan.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 16/4/2014), Eduardo Maluf, Direktur Atletico Mineiro, mengakui jika pembatalan proses transfer Anelka memang benar adanya, sebenarnya deal transfer sudah hampir diteken saat pihak Atletico berharap supaya Anelka dapat segera menyelesaikan proses transfer dengan tiba di Brasil pada Senin (14/4) lalu. Namun, secara sepihak Anelka memberi konfirmasi melalui agennya jika baru bisa hadir di Brasil pada akhir pekan, karena saat ini masih ada urusan di Kuwait.

Eduardo Maluf melanjutkan pernyataannya jika Anelka memiliki kewajiban untuk lebih awal memberi tahu hal tersebut. Menindaklanjuti hal tersebut pihak manajemen langsung melakukan diskusi dengan Presiden Klub, dan akhirnya Atletico Mineiro memutuskan untuk membatalkan niat untuk merekrut striker berkebangsaan Prancis tersebut.

Akibat dari pembatalan tersebut, karier Anelka sepertinya akan makin tak jelas, mengingat dirinya baru saja diputus kontrak dari West Bromwich Albion lantaran berkicau ngawur dalam akun twitternya dan melakukan selebrasi quenelle yang terkesan kontroversial setelah mencetak gol pada akhir musim lalu. (Choirul Anam – www.harianindo.com)