Paolo Maldini : AC Milan Harus Percaya pada Pemain MudaMilan – Salah satu legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini, mengungkapkan jika Milan harus dapat lebih memberi kepercayaan pada kemampuan para pemain muda jika ingin membangun kembali tim untuk jangka waktu panjang. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 16/4/2014), Maldini mendesak Milan untuk lebih fokus dalam berinvestasi pada system pengembangan pemain muda daripada hanya merekrut pemain kelas dunia yang sudah ‘jadi’.

Sepanjang musim ini Rossoneri gagal meraih hasil impresif di semua ajang yang mereka jalani, bahkan di ajang Liga Serie A hampir sepanjang musim ini menempati urutan belasan dan baru kemblai di deretan papan tengah klasemen pada akhir pekan lalu menyusul hasil positif kontra Catania. Menyusul pencapaian buruk di musim ini, investasi gila-gilaan mungkin akan terjadi pada skuat asuhan Clarence Seedorf saat transfer musim panas nanti, namun Maldini lebih percaya jika pengembangan produk akademi Milan akan menjadi kunci untuk kembali suksesnya Milan dalam jangka panjang.

Sekali lagi Maldini menegaskan jika butuh kesabaran untuk menjalani hal tersebut, karena kesuksesan tidak hanya didapat dengan hanya berinvestasi pada tim utama, namun nilai investasi yang tak kalah pentingnya harus diberikan pada tim junior agar klub dapat memiliki sukses jangka panjang. Jika hanya bergantung pada uang seperti klub yang punya pemilik ‘kaya-raya’ lain, maka Milan saat ini jelas akan jauh tertinggal. (Choirul Anam – www.harianindo.com)