Marc Wilmots Perpanjang Kontrak Melatih Timnas BelgiaBrussel – Persiapan timnas Belgia untuk menyambut Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brasil tampak semakin matang setelah pelatih mereka, Marc Wilmots, meneken perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun bersma timnas Belgia. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Selasa, 15/4/2014), keberhasilanya membawa Belgia ke putaran final Piala Dunia 2014 akhirnya berbuah manis bagi pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Wilmots telah menduduki kursi sebagai pelatih Belgia terhitung sejak 12 Juni 2012 dan sejatinya kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2014 nanti. Namun, setelah kembali mengantarkan negaranya ke ajang Piala Dunia pertama dalam 12 tahun terakhir (Belgia terakhir kali turut serta dalam Piala Dunia 2002 di Jepang-Korea Selatan), tentu tak ada alasan bagi konfederasi sepakbola Belgia (Royal Belgian Football Associations) untuk melepas jasa pelatihnya tersebut. Akhirnya Wimots pun disodori perpanjangan kontrak empat tahun hingga 2018.

Dengan kondisi tersebut, berarti Wilmots akan dapat lebih fokus dan tenang mempersiapkan Vincent Kompany dan kawan-kawan untuk berlaga dalam turnamen akbar di Brasil. Belgia sendiri akan tergabung di Grup H bersama Aljazair, Rusia dan Korea Selatan. Jika prestasinya dianggap memuaskan, maka Wilmots akan tetap menangani Belgia di ajang EURO 2016 dan sepanjang proses kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan datang.

Sebelumnya, hasil impresif yang ditunjukkan skuat timnas Belgia sepanjang kualifikasi Piala Dunia yang lalu telah membuat fans menaruh harapan tinggi di pundak Marc Wilmots dan skuat asuhannya seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku dan Vincent Kompany untuk dapat bersinar di ajang Piala Dunia Brasil nanti. (Choirul Anam – www.harianindo.com)