Pep Guardiola Bidik Pemain Athletic Bilbao, Aymeric Laporte Munchen – Pep Guardiola dikabarkan tengah tertarik kepada center back Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. Seperti dilansir dari Inside Spanish Football (Kamis, 17/4/2014), setelah sebelumnya Bayern Munchen sukses merekrut Javi Martinez dari Bilbao. Laporte yang masih berusia 19 tahun telah menjadi andalan utama Bilbao untuk bersaing di zona kualifikasi Liga Champions di klasemen semantara La Liga musim ini. Hal tersebut membuat Pep kepincut untuk makin memperkuat lini pertahanan Die Roten.

Bayern dikabarkan siap untuk menggelontorkan dana sebesar 20 juta Euro. Namun Bilbao yang tak mau kehilangan youngsternya juga dengan cepat membentengi Laporte dengan perpanjangan kontrak senilai 36 juta Euro. Hal ini akan menjadi penghalang bek asal Perancis ini bisa bermain di Bundesliga. Namun jika menilik dari kisah Javi Martinez, bukan tak mungkin Bayern bersedia mengeluarkan dana berapapun untuk pemain yang benar-benar dianggap berguna bagi masa depan klub.

Bilbao bersikeras hanya akan melepas Laporte jika klausul 36 jutanya ditebus. Sebuah harga yang dirasa setara dengan kontribusi Laporte bagi tim Ernesto Valverde di musim ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)