Mattia Destro Akan Tetap Jalani Hukuman Setelah Proses Banding DitolakRoma – Progres terbaru terkait hukuman larangan bermain yang dijatuhkan FIGC (Federasi Sepakbola Italia) kepada Mattia Destro akhirnya semakin jelas, FIGC pada Kamis (17/4) kemarin telah merilis pernyataan resmi yang intinya berisi penolakan atas banding yang diajukan AS Roma dalam kasus pemukulan yang dilakukan Destro terhadap Davide Astori. Seperti dilansir dari Football Italia (Kamis, 17/4/2014), FIGC dilaporkan telah menemukan bukti dari rekaman video yang menunjukkan striker Roma, Mattia Destro, yang melayangkan tinju kea rah bek Cagliari, Davide Astori.

FIGC akhirnya tetap menjatuhkan hukuman larangan bermain sebanyak tiga pertandingan pada top scorer Giallorossi musim ini yang telah mencetak 13 gol dalam 18 pertandingan Serie A di musim ini. Selain sanksi tersebut, Destro juga mendapatkan suspensi satu pertandingan akibat akumulasi kartu. Dirinya telah mulai menjalani hukuman tersebut saat pasukan Serigala Ibu Kota mengalahkan Atalanta 3-1 pada akir pekan lalu.

Dengan begitu Destro masih menyimpan larangan bermain tiga pertandingan, yang berarti dirinya tidak akan turun saat Roma berhadapan dengan Fiorentina, AC Milan dan Catania. Dilarang bermainnya Destro jelas menjadi kehilangan besar bagi Roma yang masih mempunyai asa untuk merebut gelar scudetto musim ini. Kabar baiknya striker 23 tahun tersebut akan siap kembali bermain di laga krusial saat Roma dijadwalkan menjamu Juventus di Stadio Olimpico pada 10 Mei mendatang. (Choirul Anam – www.harianindo.com)