Fabio Cannavaro Berminat Latih Klub ItaliaRoma – Mantan punggawa Timnas Italia, Fabio Cannavaro, mengungkapkan jika dirinya berhasrat untuk melatih tim Italia suatu saat nanti. Seperti dilansir dari Soccerway (Jumat, 18/4/2014), Cannavaro kini tengah menjalani pekerjaan sebagai asisten pelatih di klub Uni Emirat Arab, Al Ahli di Dubai. Cannavaro yang kini berusia 40 tahun memang tengah mendalami dunia kepelatihan secara lebih serius.

“Peran sebagai direktur olahraga dan pelatih untuk saat ini benar-benar cocok saya jalani. Saya juuga merasakan ada dorongan untuk menjalani niat saya tersebut. Akankah saya menajdi pelatih di Italia suatu saat nanti? sebagai orang Italia tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bisa melatih di negara sendiri,” ungkap mantan pemain Juventus dan Real Madrid ini.

Cannavaro pensiun dari sepak bola sebagai pemain di tahun 2011. Cananvaro menyatakan penyebabnya pensiun adalah masalah fisik yang dinilai sudah tidak mumpuni lagi sebagai bek sentral. Klub terakhir yang dibelanya adalah Al Ahli pada musim 2010/11. Klub yang sama yang kini dipegangnya sebagai asisten pelath. (Choirul Anam – www.harianindo.com)