Hasil La Liga Spanyol: Tekuk Elche. Atletico Madrid Perlebar Jarak di PuncakMadrid – Atletico Madrid kembali memperlebar jarak di puncak klasemen menjadi selisih enam poin dari kejaran Real Madrid di posisi dua, setelah menaklukkan Elche dengan skor 2-0 dalam laga yang berlangsung di Vicente Calderon dinihadri WIB tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Jumat, 18/4/2014), adalah gol dari Joao Miranda dan penalty Diego Costa di masa injury time yang membawa Atleti menang dua gol tanpa balas.

Pada babak pertama kedua tim saling bermain terbuka dan terlihat melakukan jual-beli serangan namun belum ada peluang yang berbuah gol. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di paruh kedua pertandingan, adalah Miranda yang menyumbangkan gol pertama Atletico di menit ke-72 melalui tandukan keras. Sebelumnya David Villa sempat membuang kesempatan mencetak gol dari titik putih di menit ke-50.

Menjelang akhir laga, Christian Sapunaru yang melanggar Villa untuk penalti pertama akhirnya diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Diego Costa di dalam kotak terlarang. Kali ini Costa yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol yang membuat Atletico unggul 2-0. Skor tersebut akhirnya bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Los Rojiblancos makin nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin dari Real Madrid dan tujuh poin dari Barcelona yang baru akan bertanding pada Minggu (20/4) esok. Sedangkan Elche masih tertahan di peringkat lima belas dengan 35 poin, hanya terpaut 4 poin dari zona merah. (Choirul Anam – www.harianindo.com)