Marco Van Basten Putuskan Untuk Melatih AZ AlkmaarAlkmaar – Marco Van Basten akhirnya dikabarkan telah meneken kontrak untuk melatih AZ Alkmaar setelah tak memperpanjang kontrak dengan Herenveen yang akan berakhir di akhir musim ini, padahal sebelumnya pelatih berkebangsaan Belanda ini sempat dikaitkan akan bergabung dengan staf kepelatihan AC Milan untuk menyusul rekannya, Clarence Seedorf. Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 18/4/2014), Van Basten yang juga merupakan mantan pemain Rossoneri akhirnya lebih memilih untuk melanjutkan kariernya di Belanda untuk melatih AZ Alkmaar dengan kontrak selama dua tahun hingga musim panas 2016.

AZ Alkmaar telah merilis pengumuman dalam website resmi klub pada Jumat (18/4) kemarin yang intinya menyebutkan jika pihak AZ dan Marco van Basten telah mencapai kesepakatan kontrak yang akan mengikat Van Basten sebagai kepala pelatih AZ dengan durasi kontrak dua tahun hingga musim panas 2016. Pelatih berusia 49 tahun tersebut akan menjadi suksesor Dick Advocaat yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak melatih di AZ. Pihak AZ melanjutkan jika penyelesaian prosesi transfer akan segera beres dalam kurun waktu beberapa hari ke depan setelah Van Basten datang di markas Alkmaar.

Sebelum melatih Herenveen, Marco Van Basten sebelumnya juga pernah menjabat sebagai pelatih timnas Belanda dan Ajax Amsterdam. (Choirul Anam – www.harianindo.com)