Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalah Dari Sunderland di Stamford BridgeLondon – Chelsea alami kekalahan kandang pertama di Premier League era Jose Mourinho semalam. The Blues harus mengakui keunggulan Sunderland 1-2 di Stamford Bride. Seperti dilansir dari The Telegraph (Sabtu, 19/4/2014), kekalahan ini pun semakin menjauhkan Chelsea dari asa untuk bisa menyalip Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Tampil di depan pendukung sendiri, Chelsea bermain menekan sejak menit pertama. Tak butuh waktu lama bagi skuat Mourinho untuk bisa merubah angka di papan skor. Di menit ke-12, Willan mengirimkan crossing akurat ke Samuel Eto’o yang dengan dingin segera menceploskan bola ke gawang Vito mannone. Tensi permainan semakin tinggi dengan setelah Chelsea unggul 1-0.

Benar saja, Sunderland yang tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi langsung menggigit balik enam menit kemudian tepatnya di menit 18. Berawal dari sepak pojok, Marcos Alonso mampu menyamakan kedudukan dengan menjebol gawang Mark Schwarzer. Satu sama.

Setelah gol penyama tersebut, Chelsea semakin beringas dalam menguasai permaianan. Sunderland tetap mengandalkan serangan balik yang sporadis. Situasi ini bahkan bertahan hingga babak kedua walaupun tidak satupun gol yang lahir. Mou sampai menambah pemain berkarakter ofensif namun belum juga menghasilkan gol yang diharapkan.

Petaka bag tuan rumah hadir di menit 82 ketika Cesar Azpilicueta melakukan pelanggaran ke Jozy Altidore di kotak penalti. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Fabio Borini
yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan membuat The Black Cats balik unggul. Armada Gustavo Poyet yang dibombardir hngga peluit panjang dibunyikan membuktikan jika pihaknya pantas membawa pulang tiga angka. (Choirul Anam – www.harianindo.com)