Hasil Liga Jerman: Kalahkan Entracht Braunschweig, Bayern Munchen Putus Catatan Buruk

(Sumber Foto: Getty Images)

Braunschweig – Bayern Munchen yang seolah kehilangan gigi taringnya di pentas Bundesliga usai memastkan diri menjadi kampiun akhirnya mampu memutus catatan tiga partai tanpa kemenangan. Seperti dilansir dari BBC Sport (Sabtu, 19/4/2014), armada Pep Guardiola mampu mengalahkan tuan rumah Eintracht Braunschweig di Eintracht Stadium malam tadi.

Laskar Bavaria terlihat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah hampir sepanjang pertandingan. Menumpuknya pemain Braunschweig di kotak penalti membuat Franc Ribery cs terlihat frustasi. Sementara absennya Manuel Neuer di bawah mistar gawang yang sebelumnya membuat beberapa pihak khawatr ternyata tak terlalu berpengaruh. Penampilan bagus ditunjukkan kiper lapis tiga Bayern, Lukas Raeder, yang berhasil menggagalkan beberapa peluang emas Braunschweig.

Gol yang ditunggu-tunggu Guardiola baru hadir di menit ke-75. Striker pelapis asal Peru, Claudio Pizarro, lah yang memecah telur. Pizarro menerima assist dari Mario Gotze. Kini tuan rumah yang berada di bawah tekanan. Kewajban menyamakan kedudukan di waktu sisa justru membuka celah di lini pertahanannya. Mario Mandzukic pun membawa Bayern mengunci kemenangan dengan golnya di menit 86. Gol ini adalah hasil dari assist sang kiper, Raeder.

Dengan kemenangan ini, Bayern pun mengoleksi 81 poin sementara pihak tuan rumah makin terpuruk karena masih berjarak tiga angka dari zona aman. (Choirul Anam – www.harianindo.com)