Hasil Liga Italia Serie A : Gol Tunggal Paul Pogba Bawa Juventus Makin Dekat Raih ScudettoTurin – Juventus mencatatkan kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Bologna di Juventus Stadium dalam giornata ke-34 Serie yang berlangsung tadi malam(19/4) WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 19/4/2014), Paul Pogba menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga semalam sekaligus pahlawan kemenangan Juventus, kemenangan ini juga menjadi catatan rekor anyar Bianconeri yang menorehkan 17 kemenangan beruntun di kandang dalam ajang Serie A.

Allenatore Juventus, Antonio Conte, langsung menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil menggebrak sejak awal laga. Namun disiplinnya pertahanan Bologna membuat Juve cukup frustasi, beberapa peluang sempat dibuat Pogba dan Sebastian Giovinco tapi belum mampu mengubah kedudukan. Hingga wasit menyudahi babak pertama skor 0-0 tetap bertahan.

Seusai jeda, Andrea Pirlo cs mencoba meningkatkan tempo permainan dan intensitas serangan ke lini pertahanan Rossoblu, namun lagi-lagi serangan mereka seakan menabrak tembok besar pertahanan Bologna. La Vecchia Signora akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-64 lewat tembakan Pogba dari luar kotak penalti yang memperdaya kiper Gianluca Curci. Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Bianconeri. Setelah gol yang dilesakkan Pogba, beberapa peluang emas untuk memperbesar kemenangan sempat didapatkan Juve, namun hingga wasit mengakhiri laga ,Juve akhirnya harus puas menang tipis dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Juventus tetap kokoh di puncak tabel klasemen dengan raihan 90 poin, namun di laga lain kemenangan AS Roma di markas Fiorentina membuat skuat asuhan Antonio Conte harus bersabar untuk memastikan diri meraih scudetto ketiga mereka secara beruntun. Sedangkan bagi Bologna, kekalahan ini makin membenamkan mereka di jurang degradasi. (Choirul Anam – www.harianindo.com)