Livorno Pecat Pelatih Usai Kalah 3-0 di San SiroMilan – Efek dari kekalahan 3-0 yang didapat Livorno dalam giornata ke-34 yang berlangsung Sabtu (19/4) malam WIB saat bertandang ke San Siro, markas AC Milan, ternyata berdampak dengan memakan korban lain. Usai laga tersebut, Gli Amaranto –julukan Livorno- langsung memecat sang pelatih Domenico Di Carlo.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 19/4/2014), Di Carlo sendiri baru menduduki kursi pelatih selama 88 hari, dia dianggap tak mampu mengangkat performa tim yang sedang mengusung misi untuk menghindari ancaman degradasi, dengan hanya berhasil meraih 1 poin dalam enam laga yang telah ia lakoni bersama Livorno sejak akhir Januari.

Sebagai pengganti Di Carlo, Livorno memutuskan untuk kembali memanggil pelatih sebelumnya, Davide Nicola untuk kembali duduk di kursi pelatih. Nicola kembali dipercaya untuk memimpin Livorno dalam empat laga terakhir kompetisi Serie A dan mengantongi misi untuk menyelamatkan klub ini dari jurang degradasi. Nicola sendiri sejatinya baru dipecat Livorno pada bulan Januari lalu.

Saat ini Livorno masih tenggelam di zona merah dengan 25 poin, terpaut 3 poin dari zona aman. Dengan kompetisi yang hanya menyisakan empat pertandingan, maka Livorno butuh sentuhan keajaiban dan wajib berjuang ekstra keras untuk menghindar dari ancaman degradasi ke Serie B. (Choirul Anam – www.harianindo.com)