MV Agusta Mempersembahkan MV Agusta F3 800 AGOMilan – Dalam rangka menghormati Giacomo Agostini, legenda balap Gran Prix, pihak produsen motor MV Agusta memproduksi sebuah sepeda motor edisi khusus yang diberi nama MV Agusta F3 800 AGO.

Motor yang memiliki warna kelir 3 warna yaitu merah, putih dan hijau ini memiliki sentuhan serat karbon fender yang diletakkan di belakang dan juga depan., demikian dikutip dari situs resmi MV Agusta, Senin (24/4/2014).

Memang penggunaan serat karbon ini bertujuan untuk membuat motor ini menjadi lebih ringan, dilengkapi dengan sistem pengereman yang menggunakan teknologi ABS Bosch 9MP dengan pelek yang digunakan berasal dari forged aluminium.

Sedangkan untuk jantung pacunya sendiri sama seperti F3 800 versi standar dilengkapi dengan teknologi MV Agusta’s Motors & Vehicle Integrated Control System (MVICS), dengan memiliki peranti elektronik yang dapat mengontrol gas, traksi, sampai dengan pengaturan mesinnya.

Yang menarik adalah motor ini dibuat sebagai bentuk penghormatan atas sang legenda Gran Prix yang ditunjukkan dengan pada blok mesinnya memiiliki sertifikasi dan juga tanda tangan dari Agostini yang diletakkan tepatnya di bagian atas tangki bahan bakar.

Apabila Anda membeli motor ini, maka akan memiliki sebuah sertifikat yang didalamnya terdapat tandatangan dari Agostini. Untuk harganya, dipasaran Eropa MV Agusta F3 800 AGO ini dijual dengan harga 23.990 euro atau sekitar Rp 378 jutaan dan stoknya akan ada di diler mulai Mei 2014. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)