Mazda Recall Mobil Karena KaratanWashington – Dikarenakan memiliki potensi berkarat, pada akhirnya produsen mobil Mazda menarik sekitar 109.000 unit mobilnya untuk wilayah Amerika Serikat.

Alasan penarikan (recall) sekitar 109.000 Mazda Tribute yang dilakukan Mazda Motor Corp ini untuk mengantisipasi timbulnya karat yang ada di frame mobil-mobilnya terutama untuk yang berada di Negara-negara dengan iklim dingin dan kandungan garam di jalanan begitu banyak.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Selasa (22/4/2014), penarikan ini kembali dilakukan untuk mobil SUV Tribute terutama untuk model keluaran di tahun 2001 dan 2004. Mazda sendiri mengakui bahwa karat dan juga korosi yang ada di bingkai kendaraan dapat menyebabkan kontrol kemudi menjadi hilang.

Dari keterangan juru bicara Mazda, sampai saat ini belum adanya laporan yang muncul dikarenakan adanya masalah korosi ini. Sebagai informasi bahwa memang ini bukan untuk pertama kalinya masalah ini muncul.

Karena pada awal bulan ini ada sekitar 386.000 Frod Escape yang telah ditarik. Bahkan kemungkinan besar, kedua model ini berkaitan dikarenakan Tribute dan Escape saling berbagi tempat lahir, yaitu tepatnya di pabrikan perakitan yang ada di Ford Kansas City. (Choirul Anam – www.harianindo.com)