Update iOS 7.1.1 Lebih Fokus ke Pengembangan Fitur Tocuh IDCalifornia – Sebuah minor update iOS 7.1.1 telah dirilis oleh Apple pada Selasa (22/4) kemarin. Seperti dilansir dari CNET (Selasa, 22/4/2014), update iOS 7.1.1 adalah update pertama yang dikeluarkan Apple sejak dirilisnya iOS 7.1 pada awal Maret lalu, dalam update ini tampaknya Apple masih fokus untuk mengembangkan fitur Touch ID, bersama dengan beberapa fitur lain dan perbaikan minor untuk beberap bugs.

Porsi paling besar dalam update ini memang pengembangan fitur Touch ID yang memang dipersiapkan untuk berjalan maksimal dalam iOS 8 nantinya. Dalam update ini juga memperbaiki isu yang terjadi dalam fitur Bluetooth dan perbaikan bugs terkait tingkat responsivitas keyboard pada perangkat iPhone dan iPad. Sementara hingga artikel ini selesai dibuat, untuk isu permasalahan borosnya pemakaian baterai karena pemakaian iOS 7 masih belum diketahui telah terselesaikan atau tidak.

Update iOS 7.1.1 telah tersedia untuk smartphone iPhone 4 hingga versi selanjutnya, bersama dengan iPad 2, iPad Air dan generasi kelima dari iPod Touch. Update ini dapat diperoleh dengan mendownload langsung dari notifikasi yang diberikan pihak Apple kepada para pengguna produk pada Selasa (22/4) kemarin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)