KIA Siapkan New SportageJakarta – Tidak dipungkiri memang untuk saat ini perkembangan pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) masih terus berkembang. Terkait hal ini KIA sangat sadar betul sehingga saat ini telah mempersiapkan sebuah Sportage sebagai jawaban atas tantangan tersebut.

Dalam keterangan persnya, bertempat di Jakarta, Hartanto Sukmono sebagai Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Rabu (23/4/2014), mengungkapkan bahwa sportage terbaru miliknya memiliki banyak kelebihan terutama untuk mesin dan banyak perbedaan dengan sportage yang lainnya.

Tidak hanya perubahan di dapur pacunya saja, namun juga dibenamkan mesin terbaru KIA yang memiliki nama Nu Engine. Dimana mesin terbaru tersebut memiliki efisiensi terhadap bahan bakar dengan emisi CO2 yang rendah sehingga lebih ramah lingkungan dengan memiliki tenaga yang besar namun cukup responsif.

Model terbaru dari KIA ini menggunakan mesin Nu 2.0 D-CVVT yang dapat menghasilkan tenaga dengan maksimal mencapai 158 PS ketika di rpm 6500 dengan torsi yang dihasilkan 19.6 kg.m di 4.000 rpm. Sedangkan untuk emisi CO2 yang dihasilkan mesin ini adalah 174g/km.

Tidak hanya dapur pacunya saja yang diubah, namun New Sportage ini juga memiliki banyak perubahan dan fitur sehingga menjadikannya menjadi sebuah SUV yang sporty dan elegan.

Apabila Anda tertarik memilikinya, New Sportage ini mempunyai beberapa macam tipe yaitu LX, EX serta yang paling lengkap adalah Platinum dengan semua pilihan tersebut telah disesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh customer.

Untuk harga yang dibandrol untuk New Sportage ini adalah untuk tipe LX MT seharga Rp 305.000.000, tipe LX AT dijual dengan harga Rp 316.500.000, tipe EX AT dijual dengan harga Rp 373.500.000, dan yang terakhir untuk tipe Platinum seharga Rp 418.000.000. (Choirul Anam – www.harianindo.com)