Jadwal & Prediksi Benfica VS Juventus, Berburu Gelar KeduaLisbon – Ujian sesungguhnya akan dihadapi Benfica kala menjamu Juventus di Estadio da Luz dalam leg pertama fase semifinal Liga Europa yang akan dilangsungkan pada Jumat (25/4) dinihari pukul 02.05 WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 23/4/2014), Benfica saat ini sedang berada di puncak performa mereka, hingga fase semifinal skuat asuhan Jorge Mendes berhasil menampilkan performa impresif dengan mencatatkan 100 persen kemenangan dengan rata-rata menceploskan dua gol di tiap laga.

Di babak perempat final Benfica sukses menyingkirkan tim kuda hitam, AZ Alkmaar, dengan agregat 3-0. Sebelumnya, Tottenham Hotspur, juga mereka depak dari turnamen pada fase 16 besar. Selain penampilan impresif di Liga Europa, pencapaian Tim Elang di ajang domestik juga tak kalah mentereng. Mereka baru saja memastikan titel jawara Liga Portugal musim ini usai menang dari Olhanense 2-0, Benfica juga sukses melenggang ke final Piala Liga Portugal.

Bermain di Estadio da Luz juga akan memberi motivasi lebih ke kubu Benfica, dalam 12 laga terakhir di Eropa mereka belum pernah kalah di kandang. Tugas berat kini ada di pundak Jorge Mendes sebagai pelatih untuk meracik timnya yang memang inferior dari segi kualitas jika dibandingkan sang tamu.

Sementara dari kubu Juventus juga akan datang ke Portugal dengan kekuatan terbaik. Tim asuhan Antonio Conte juga sedang dalam performa apik setelah mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Serie A, yang membuat mereka mungkin saja mengunci gelar scudetto pekan depan. Kondisi tersebut jelas akan memberi motivasi lebih buat Carlos Tevez dan kawan-kawan untuk mencatatkan hasil terbaik di Liga Europa, apalagi partai final nanti akan digelar di kandang mereka, Juventus Stadium. Walaupun Arturo Vidal masih diragukan tampil sejak menit awal, pulihnya Carlos Tevez dapat membuat Conte sedikit bernapas lega.

Jika dilihat dari catatan statistik, mungkin akan sulit bagi Si Nyonya Tua untuk menang atas Benfica di Estadio da Luz, mengingat sang lawan sedang di puncak performa mereka. Namun dengan unggul kualitas pemain, hasil imbang masih sangat mungkin diraih untuk jadi modal leg kedua nanti di Juventus Stadium. (Choirul Anam – www.harianindo.com)