Jadwal & Prediksi Sevilla VS Valencia, Tuan Rumah Sedang On-FireSevilla – Performa apik di ajang La Liga membuat Sevilla lebih difavoritkan untuk melaju ke partai final Liga Europa kala akan menjamu sesame klub La Liga Spanyol, Valencia, dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan yang akan dilangsungkan pada Jumat (25/4) dinihari pukul 02.05 WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 23/4/2014), saat ini Sevilla tengah on-fire dengan membukukan tujuh kemenangan dari delapan laga terakhir La Liga yang membuat posisi mereka melonjak masuk ke deretan lima besar.

Pelatih Sevilla, Unay Emery, yang juga mantan pelatih dari Valencia telah menginstruksikan anak asuhnya agar tetap fokus saat menjamu Valencia. Walaupun tampil menawan di La Liga, sejatinya Liga Europa merupakan harapan terkahir kedua klub agar tak mengakhiri musim ini tanpa gelar. Sevilla sendiri pernah merasakan juara UEFA Cup di tahun 2006 dan 2007.

Hasil kontras sedang dirasakan Valencia yang kini terpaut 14 poin dari Sevilla di tabel klasemen La Liga, mereka hanya mmapu sekali menang dari lima pertandingan liga terakhir, hasil tersebut membuat Los Che terancam tak bermain di kompetisi level Eropa untuk musim depan.

Namun pertemuan kedua kubu di liga musim ini memang lebih berpihak ke Valencia. Los Che mampu menaklukkan Sevilla 3-1 di Mestalla dan menahan imbang 0-0 saat berlaga di kandang Sevilla. Hasil tersebut lah yang harus diwaspadai Sevilla, apalagi Valencia mampu menunjukkan comeback sensasional di babak perempat final lalu. Skuat asuhan Juan Antonio Pizzi mampu membalik ketinggalan 0-3 dari Basel di leg pertama dengan memenangi leg kedua dengan skor 5-0.

Menilik dari berbagai catatan di atas, Sevilla memang tetap lebih diunggulkan atas Valencia. Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan tuan rumah dengan selisih gol tipis. Tapi siapapun yang lolos ke final, Spanyol sudah pasti mengirimkan satu perwakilannya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)