FA Jatuhkan Hukuman untuk Jose Mourinho, Rui Faria dan RamiresLondon – FA selaku Asosiasi Sepakbola Inggris dikabarkan telah menjatuhkan sanksi hukuman bagi tiga punggawa Chelsea, yaitu pemain gelandang Ramires, manajer Jose Mourinho dan asisten manajer Rui Faria karena tindakan kurang terpuji yang mereka lakukan saat laga Chelsea kontra Sunderland di Stamford Bridge akhir pekan lalu.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Rabu, 23/4/2014), Ramires dijatuhi hukuman karena terbukti menyikut Sebastian Larsson dan akibat ulahnya itu Ramires terancam absen dalam tiga laga terakhir Chelsea di ajang Liga Primer musim ini. Sementara sang manajer, Jose Mourinho, dihukum karena tindakan kurang terpuji yang ia lakukan saat sesi konferensi pers usai pertandingan. Dalam kesempatan itu, Mou memuji dengan sarkas pengadil lapangan Mike Dean dan Mike Riley.

Sedangkan sang asisten manajer, Rui Faria, dijatuhi hukuman akibat dua tindakan, yaitu saat dirinya ‘meledak’ pada Mike Dean yang memberikan hadiah penalti bagi Sunderlan yang membuat Chelsea kalah 1-2 di menit-menit akhir pertandingan. Selain itu Faria juga dihukum karena melontarkan kata-kata hinaan yang ditujukan kepada pihak ofisial pertandingan dan juga kelakuan agresif yang ia tunjukkan.

Menindaklanjuti sanksi hukuman yang dijatuhkan FA, Ramires diberi waktu hingga Jumat sore waktu setempat untuk melakukan pembelaan, sedangkan Mourinho dan Faria diberi kelonggaran hingga Senin sore. (Choirul Anam – www.harianindo.com)