Duet Jokowi-JK Santer BerkembangJakarta – Rumor bahwa untuk saat ini Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua PDIP telah memiliki beberapa nama cawapres sebagai pendamping Jokowi terus berkembang untuk saat ini. Bahkan dari isu tersebut menyebutkan bahwa Mega telah setuju bahwa Jokowi akan berduet dengan JK pada Pilpres 2014 nanti.

Dari seorang sumber kepada wartawan harianindo, Kamis (24/2/2014), terungkap bahwa dari info A1 dari pihak Ibu Mega telah menyetujui duet Jokowi-JK.

Terlebih lagi pada Rabu (23/4), Tjahjo Kumolo sebagai Sekjen PDIP membenarkan bahwa nama cawapres yang mendampingi Jokowi saat ini sudah mengerucut pada dua nama yaitu Jusuf Kalla yang disusulkan dari Surya Paloh dan Ryamizard Ryacudu yang diusulkan sendiri oleh Megawati sendiri.

Namun saat ini berkembang nama Puan Maharani juga sebagai nama kandidat cawapres yang akan berduet dengan Jokowi. Kini pada akhirnya dari sumber terpercaya tersebut menyebutkan bahwa saat ini Mega lebih memilih sosok JK dikarenakan memiliki basis Islam yang cukup kuat.

Alasan ini disebabkan saat ini poros tengah banyak diikuti oleh partai Islam serta Partai Demokrat. Namun sepertinya dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan siapa nantinya yang akan berduet dengan Jokowi.

Ditambah lagi pada Rabu (23/4/2014) kemarin bertempat di Bandara Radin Inten II, Lampung, Jokowi sendiri juga telah membocorkan bahwa sekitar dua hari kedepan nama cawapres akan segera diumumkan.

Sayangnya sepertinya pengumuman cawapres itu belum akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Dikarenakan pihak PDIP baru akan mengumumkan nama cawapres setelah proses dari perhitungan Pileg sudah resmi dikeluarkan.

Ketika disinggung bagaimana criteria cawapres yang akan mendampinginya, Jokowi dengan tegas mengungkapkan bahwa nantinya patnernya ini harus dapat bekerjasama dengannya dan dapat dijadikan ban serep.

Yang menjadi pertanyaan kini adalah apakah duet Jokowi-JK sudahkan final dan bisakah memenangkan Pilpres 2014? Kita tunggu saja. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)