Korban Meninggal Kapal Feri Sewol Sentuh Angka 181 Orang

Foto dari Reuters

Seoul – Usaha pencarian dan evakuasi jenazah korban tewas kapal feri Sewol asal Korea Selatan terus berlanjut hingga hari ini. Dan seperti dilansir dari Shanghai Daily (Jumat, 25/4/2014), perkembangan terbaru mengatakan bahwa jumlah korban meninggal telah menyentuh angka 181 orang.

Proses pencarian korban yang masih dinyatakan menghilang dilakukan sepanjang hari, siang dan malam. Untuk hasil pencarian yang dilakukan malam tadi, ditemukan kembali tujuh jenazah. Penemuan ini menjadikan total korban yang resmi berstatus meninggal dunia bertambah menjadi 181 orang tadi.

Adapun masih terdapat 121 orang korban kapal feri Sewol yang belum ditemukan. Kecil kemungkinan bagi 121 orang tersebut untuk masih hidup.

Memasuki hari ke-10, proses pencarian terus terganggu oleh kondisi laut dan cuaca yang tidak menentu. Hujan deras seringkali turun dan mengganggu proses pencarian, terutama mengancam peralatan elektronik yang digunakan oleh tim pencari. Adapun tim pencari ini merupakan gabungan dari petugas penjaga pantai dan militer. Kapal perang AL Amerika Serikat juga dikabarkan sempat stand-by berlabuh di dekat lokasi kejadian untuk memberikan bantuan bila dibutuhkan.

Kapal feri Sewol dikabarkan tenggelam pada 16 April 2014 lalu. Dari 476 orang penumpang dan awak kapal yang berada di atasnya, hanya 174 orang yang berhasil diselamatkan. Adapun mayoritas penumpang kapal naas tersebut adalah murid-murid sekolah yang sedang berkaryawisata menuju Pulau Resor Jeju. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)