Mobil Murah Volkswagen Mulai Dipasarkan di Tahun 2016Beijing – Sepertinya persaiangan di segmen mobil murah semakin ketat. Bahkan sepertinya pabrikan mobil Volkswagen juga berencana memiliki mobil murah juga. Rencananya untuk entry level, pabrikan mobil yang berasal dari Jerman ini akan memasarkan mobil murahnya di akhir 2016 atau sekitar awal 2017.

Seperti yang dikutip dari Worldcarfans, Selasa (28/4/2014), dikabarkan bahwa pihak Volkswagen telah menyetujui terkait anggaran dan juga konsep akan mobil terbarunya. Nantinya mobil murah ini akan dipasarkan di beberapa Negara berkembang dengan China adalah tujuan pertamanya.

Hans Demant sebagai project manager Entry-Level Volkswagen, mengungkapkan bahwa saat ini konsep dan juga desainnya sudah ada tinggal memproduksi komponennya di China.

Sayangnya pihak Volkswagen belum mau membeberkan spesifikasi lengkap terkair model mobil murahnya. Namun sepertinya pihak Volkswagen akan bermitra dengan VW yang ada di China seperti FAW ataupun SAIC.

Jika Anda tertarik untuk memilikinya, mobil ini diprediksi akan dijual dengan harga USD10.395 atau setara dengan Rp120,3 juta. Apabila nantinya mobil ini akan diluncurkan di China, Negara-negara berkembang seperti India serta Rusia juga akan kecipratan mendapatkan kesempatan memasarkan mobil murah ini. Tidak ketinggalan juga pasar ASEAN juga tidak luput dari pemasaran mobil murah milik Volkswagen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)