Jaguar Siapkan Saingan MacanNurburgring – Sepertinya saat ini banyak produsen mobil mewah yang mulai terpancing dengan Sport Utility Vehicle (SUV). Hal inilah yang saat ini sedang dialami oleh produsen mobil Jaguar. Dimana mereka mulai mengembangkan sebuah SUV yang kini sedang diuji untuk dapat menghadapi berbagai kondisi jalan.

Seperti yang dikutip dari autocar Sabtu (3/5/2014), setelah menjalani pengujian di jalanan yang bersalju, kini SUV Jaguar ini telah dipersiapkan akan menjadi pesaing dari Porsche Macan yang kabarnya akan dilakukan uji coba di sirkuit legendaris, Nurburgring di Jerman.

Untuk diketahui bahwa SUV milik Jaguar ini mempunyai bentuk yang kecil jika dibandingkan dengan monocoque yang dibenamkan pada Range Rover dan Range Rover Sport. Kabarnya SUV Jaguar ini akan mulai diluncurkan di 2016 dengan panjang 4,6 meter.

Sedangkan CarBuzz, mengangkat bahwa SUV yang diproduksi oleh pabrikan mobil asal Inggris ini menargetkan dapat laku sekitar 200.000 unit per tahun dengan pangsa pasar anak muda, wanita serta para keluarga muda.

Untuk diketahui bahwa SUV Jaguar ini memiliki basis C-X17 yang jantung pacu serta mesinnya sama seperti yang dibenamkan pada Jaguar Land Rover, 4 silinder bermesin bensin dan diesel. Walaupun spesifikasinya belum dapat teridentifikasi secara lengkap, namun mesinnya sepertinya dapat menghasilkan tenaga mencapai 186 mph jika digabungkan dengan turbo. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)