Jadwal & Prediksi Elche VS Barcelona, Demi Jaga Kans JuaraElche – Barcelona tak boleh lagi membuang peluang untuk menjaga kans mereka mempertahankan gelar juara La Liga, setelah ditahan imbang Getafe 2-2 di Camp Nou pada pekan lalu, kali ini Barca akan menjalani laga tandang di Martinez Valero, markas Elche, dalam jornada ke-37 La Liga Spanyol yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (12/5) dinihari pukul 00.00 WIB. Seperti dilansir dari Liga BBVA (Sabtu, 10/5/2014), poin penuh akan menjadi target mutlak yang harus dicapai skuat asuhan Tata Martino demi manjaga peluang juara, namun Elche bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan di kandang, terhitung sejak awal tahun 2014 mereka belum pernah kalah saat bermain di Martinez Valero.

Peluang juara memang masih terbuka lebar bagi Los Cules, kini mereka hanya terpaut tiga poin dari Atletico Madrid di puncak klaseen, asal bisa menang dalam dua laga sisa termasuk laga pamungkas kontra Atletico di Camp Nou pekan depan, maka trofi La Liga akan kembali mereka genggam.

Torehan positif Elche di kandang jelas tak bisa dipandang sebelah mata oleh Barca, mereka selalu berhasil mengamankan poin di kandang sejak awal tahun dengan empat kemenangan dan lima hasil imbang. Walaupun hanya mencetak tujuh gol, tangguhnya lini pertahanan mereka layak jadi sorotan. Elche saat ini masih tercecer di posisi empat belas dan hanya terpaut 3 poin dari zona merah, jadi bisa dipastikan mereka akan tampil habis-habisan demi mengamankan poin kandang.

Kabar baik bagi Barca, Tata Martino telah dipastikan akan membawa skuat lengkap termasuk Carles Puyol, Neymar, Jordi Alba dan Gerard Pique. Hanya Victor Valdes yang masih dibekap cedera. Sementara tuan rumah juga dipastikan akan menurunkan kekuatan penuh.

Dengan menilik beberapa faktor di atas, Barcelona tetap akan diunggulkan dalam laga ini. Dengan prediksi Harian Indo, Blaugrana akan membawa pulang poin penuh dari hasil kemenangan tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)