Demokrat Ternyata Masih Memegang Kendali PolitikJakarta – Sepertinya koalisi yang sudah ditempuh oleh beberapa partai, tidak membuat Partai Demokrat menjadi menciut nyalinya. Hal ini terlihat bahwa partai yang dikendalikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono sampai saat ini masih santai dan belum menanggapi bursa koalisi akan pemilu Presiden.

Dalam keterangan persnya bersama dengan wartawan harianindo, Rabu (14/5/2014), Ramadhan Pohan sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat mengungkapkan bahwa apapun yang terjadi SBY sampai saat ini masih mencermati dengan perkembangan situasi. Namun saat ini langgam politik sepertinya masih dipegang SBY.

Terkait kondisi dan situasi politik yang saat ini berkembang, ditekankan oleh Ramdhan bahwa dibawah kendali SBY partainya masih tetap tenang. Hal ini sudah terbukti ketangguhannya hamper selama 10 tahun diayomi oleh SBY.

Karena menurut Ramadhan, sampai saat ini Partai Demokrat belum tertingal untuk dapat mencari mitra koalisi. Kondisinya sampai saat ini jika benar GOlkar merapat ke PDIP tentunya bukan sebagai cawapres. Tentunya semuanya kemungkinan besarnya masih akan tetap mungkin terjadi, ungkap anggota Komisi I DPR ini.

Dengan demikian masih sangat mungkin terjadi terbentuknya poros baru. Hal ini dikarenakan masih ada banyak sekali partai yang belum menentukan arah koalisinya. Dengan demikian maka arah koalisi masih akan terus berkembang.

Memang Partai Demokrat sendiri sampai saat ini komunikasi politiknya masih berjalan, namun tidak terekspos saja ke public, pungkas Ramadhan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)