AKB48 Raih Piala World Music Awards 2014

(Sumber Foto: AKS)

Monte Carlo – Kendati JKT48 gagal meraih satu pun gelar meskipun masuk nominasi dalam beberapa kategori di ajang World Music Awards 2014, idol group asal Jakarta ini patut berbangga karena saudari mereka mampu membawa pulang gelar. Seperti dilansir dari NBC (Rabu, 28/5/2014), AKB48 yang merupakan sister group dari JKT48 diganjar dengan penghargaan Best-Selling Japanese Artist sebagai salah satu waki dari negeri sakura yang sukses mencatatkan angka penjualan single dan album tertinggi.

Sashihara Rino cs masuk dalam lima nominasi yakni World’s Best Song, World’s Best Live Act, World’s Best Group, World’s Best Album, World’s Best Video. JKT48 sendiri meski tak mampu membawa pulang satupun penghargaan, telah mendapatkan kehormatan berupa tiga nominasi yakni World’s Best Live Act, World’s Best Video, dan World’s Best Group.

World Music Awards adalah salah satu perhelatan terbesar di dunia yang telah dimulai sejak 1989. Acara ini menjadi salah satu tolak ukur di dunia musik dan membantu musisi-musisi baru dari seluruh penjuru dunia untuk meraih kesuksesan secara global. (Choirul Anam – www.harianindo.com)