Hasil Laga Ujicoba: Amerika Serikat Gebuk Turki Di Red Bull ArenaNew York – Amerika Serikat membuktikan diri menjadi tim yang layak diwaspadai pada putaran final Piala Dunia setelah semalam mempecundangi tim kuat Eropa, Turki. Seperti dilansir dari Empire of Soccer (Minggu, 1/6/2014), armada besutan Jurgen Klinsmann mampu tampil dominan dan mencetak dua gol di Red Bull Arena,, New York. Sementara Turki hanya mampu membalas dengan satu gol.

Kedua tim melakukan jual beli serangan di awal pertandingan. Nuri Sahin nyaris membuat tim tamu unggul di menit ke-12 andai saja bola tidak membentur mistar gawang Tim Howard. Seolah tak mau dipermalukan di kandang, Amerika pun mengambil alih permainan sejak upaya Sahin yang nyaris membuat gol. Gol yang ditunggu publik Red Bull Arena pun lahir di menit 26 melalui Fabian Johnson yang menyambut assist dari Michael Bradley. 1-0 untuk Amerika.

Paman Sam kini terlihat mendominasi jalannya permainan bahkan hingga babak kedua berlanjut. Serangan yang diusung Turki kini tak ada lagi yang mengancam seperti milik Sahin di babak pertama. Clint Dempsey pun menambah keunggulan Amerika di menit ke-52.

Di penghujung laga, Turki mampu membuat gol hiburan melalui Selcuk Inan yang sukses menjadi eksekutor penalti. Hasil ini cukup baik bagi tim besutan Klinsmann yang akan menghuni grup neraka di Piala Dunia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)