Spesifikasi Sony Xperia T3, Harga Belum JelasTokyo – Sony sempat mengeluarkan sebuah paket promosi ‘teaser’ berupa gambar-gambar produk smartphone terbarunya. Melanjutkan kampanye tersebut, akhirnya Sony membuka tirai untuk produknya tersebut. Produk tersebut merupakan Sony Xperia T3, pendatang baru dari barisan produk smartphone Xperia.

Seperti dilansir dari Digital Trends (Selasa, 3/6/2014), Sony mengklaim bahwa Xperia T3 merupakan smartphone 5,3-inchi tertipis di dunia. Sebuah klaim yang mungkin saja benar, terutama karena smartphone merk lain yang berukuran 5,3-inchi sangatlah jarang.

Xperia T3 berukuran tebal hanya 7mm. Produk ini memiliki layar IPS-LCD dengan resolusi 720×1280 pixel, dengan kerapatan 277ppi. T3 ditenagai dengan prosesor yang mungkin sedikit “lemot” untuk ukuran standar saat ini, yakni quad-core Qualcomm Snapdragon 400 1,4 GHz. Dengan prosesor ini, Xperia T3 sebenarnya bisa digolongkan pada kelas menengah. Produk ini memiliki chassis berdimensi 150,7 x 77 x 7 mm, dan dibangun dengan frame stainless steel, dengan tombol power dan tombol kunci berbahan aluminium di bagian pinggirannya.

T3 memiliki RAM sebesar 1GB, penyimpanan internal sebesar 8 GB yang bisa diperbesar dengan microSD hingga mencapai 32 GB. Terdapat pula fitur sensor Exmor RS 8-megapixel untuk mengambil foto, dan video dengan resolusi hingga 1080p di kamera utama/belakang. Di bagian depan juga terdapat kamera 1,1-megapixel yang mampu merekam video hingga 720p.

Untuk urusan power, T3 ditenagai oleh baterai 2500 mAh, yang diklaim mampu menghidupkan T3 hingga 12 jam 46 menit waktu bicara dan 8 jam 14 menit untuk pemutaran video. Xperia T3 kemungkinan besar akan menjalankan Android 4.4 KitKat, dengan User Interface khusus khas Sony sendiri.

Xperia T3 akan rilis dengan tiga pilihan warna, hitam, putih, dan violet. Produk ini akan mulai muncul di pasaran sekitar akhir Juli. Sampai berita ini terbit, Sony belum merilis berapa harga yang mereka tawarkan untuk T3. Informasi tersebut diperkirakan akan muncul mendekati tanggal perilisannya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)