Tim Sukses Jokowi-JK Berencana Laporkan Pembuat Tabloid Obor RakyatJakarta – Dengan beredarnya sebuah tabloid Obor Rakyat, tim sukses dari Joko WIdodo (Jokowi)- Jusuf alla (JK), sepertinya akan menanggapinya secara serius. Hal ini dikarenakan dalam tabloid Obor Rakyat tersebut isinya kampanye hitam dan akan melaporkannya kepada pihak berwajib.

Dalam keterangan persnya yang diterima oleh wartawan harianindo, Kamis (13/6/2014) malam, bertempat di kawasan Singaparna Tasikmalaya, wakil sekretaris tim pemenangan Jokowi-JK Teten Masduki mengungkapkan bahwa ia sudah mengantongi siapa yang bertanggung jawab siapa yang telah menyebarkan tabloid obor tersebut.

Saat ini pihaknya telah memiliki rencana untuk mengadukannya kepada polisi. Diakui oleh Teten bahwa timnya telah menelusuri dari mana informasi yang tersaji dalam tabloid tersebut. Dinilai bahwa kampanye yang mengandung SARA tersebut adalah kampanye tim lawan yang merupakan usaha terakhir untuk menjatuhkan Jokowi.

Terlebih lagi masyarakat pemilih yang ada di tingkat bawah adalah sasaran kampanye hitam tersebut. Ini dapat dibilang sebagai sebuah kejahatan tanpa moral. Selama ini diakui oleh tim sukses Jokowi-JK bahwa pihak terus menangkis banyak sekali serangan kampanye hitam.

Bahkan ketika mengunjungi Jawa Barat kemarin, Jokowi menekankan bahwa apa yang tertulis di dalam tabloid Obor Rakyat tersebut adalah 100 persen bohong. Tim sukses juga telah menyebarkan sebuah tabloid yang memiliki nama Pelayan Rakyat dengan isi bantahan-bantahan atas banyaknya kampanye hitam yang ditujukan kepada pasangan Jokowi-JK. (Rani Soraya – www.harianindo.com)