Medis Timnas Perancis Salahkan Bayern Munchen Atas Cederanya Franck Ribery Paris – Tim medis dari Tim Nasional Perancis baru saja mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Seperti dilansir dari Daily Star (Jumat, 13/6/2014), perwakilan tim medis Perancis yang diwakili oleh Franck Le Gall menuduh Bayern Muncen sebagai pihak yang bertanggung jawab atas absennya Franck Ribery di Piala Dunia Brasil 2014.

Ribery dinyatakan absen membela Timnas Ayam Jantan saat masih menderita cedera punggung beberapa hari sebelum Piala Dunia dimulai. Le Gall menyatakan jika cedera Ribery diakibatkan oleh Bayern yang memaksakannya bermain di final Piala Jerman pada 17 Mei silam. Kala itu, Ribery diberi suntikan untuk menahan rasa sakit.

“Ribery dimiliki oleh klub yang memiliki metode penyembuhan yang berbasis pada suntukan. Ia menderita cedera dan seharusnya tidak dimainkan di laga itu. Ribery kemudian datang kepada kami setelah dirinya menderita sakit selama tiga minggu setelah laga tersebut,” ungkap Le Gall dalam sebuah konferensi pers.

Le Gall kemudian menceritakan proses dari pemeriksaan tim dokter Perancis dari awal pertemuan dengan Ribery hingga sang winger dinyatakan tidak bisa memperkuat negaranya di Piala Dunia yang mungkin menjadi yang terakhir bagi pemain berusia 31 tahun ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)