Jadwal & Prediksi Belgia VS Aljazair, Penuh Kepercayaan DiriNatal – Ghana dan Amerika Serikat seolah ditakdirkan untuk selalu berhadapan. Pasalnya The Black Stars dan Paman Sam sudah bertemu di dua edisi Piala Dunia sebelumnya. Seperti dilansir dari The New York Times (Senin, 16/6/2014), keduanya akan bertemu lagi di laga perdana Grup G. Nigeria terbukti mampu mengungguli Amerika dalam dua edisi terakhir dengan skor yang sama pula, 2-1. Namun kini Amerika diyakini berbeda dengan yang dulu karena terbukti tampil menggila dalam beberapa laga ujicoba.

Pelatih Nigeria, Kwesi Appiah, akan mengandalkan formasi 4-2-3-1 yang diisi oleh banyak pemain bintang seperti Kevin Prince Boateng, Sulley Muntari, Asamoah Gyan, dan Michael Essien.

Sementara di kubu Juergen Klinsmann, Amerika siap membuat kejutan dengan formasi 4-4-1-1. Klinsmann akan memaksimalkan peran Clint Dempsey, Jozy Altidore, dan Michael Bradley.

Kedua tim wajib memetik poin penuh di laga ini, pasalnya dua laga berikutnya akan menjadi amat berat karena lawan yang dihadapi adalah Jerman dan Portugal yang notabene adalah tim favorit.

Harian Indo memprediksi laga ini akan berakhir imbang dan kedua tim akan berbagi satu angka. Masing-masing kubu memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk mencetak banyak gol. Tak menutup kemungkinan lebih dari satu gol akan lahir di laga ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)